0


Bagaimana membuat anak-anak kalian sholat atas kemauan sendiri tanpa dimarahi atau diingatkan

Putri saya berusia 12 tahun dan salat merupakan beban yang berat bagi dirinya untuk dikerjakan. Jadi saya menyuruhnya untuk salat, dan aku mengawasinya. Dia mengambil sajadah dan melemparkannya kelantai. Saya bertanya apakah dia sudah salat, dia bilang ya, saya sudah salat katanya, padahal dia hanya melemparkan sajadah itu kelantai. Aku sangat marah kepadanya dan meskipun dimarahi bahkan dipukul anak saya tetap tidak mau mengerjakan sholat. Tetapi aku kemudian merasa menyesal memukulnya hingga aku mohon ampunan Allah.

Suatu hari seorang teman mengatakan kepada saya sebuah cerita. Suatu ketika teman saya berkunjung ke salah satu dari teman-temannya. Teman yang dia kunjungi biasa-biasa saja, dia tidak begitu religius, tapi ketika Adzan terdengar, anak-anaknya bergegas untuk shalat tanpa diingatkan atau dimarahi.
Aku bertanya padanya bagaimana anakmu dapat solat dengan kemauan sendiri tanpa dimarahi dan diingatkan? Dia mengatakan, sebelum saya menikah, saya selalu berdoa dengan doa ini dan sampai sekarangpun saya masih selalu berdoa dengan doa ini.

Setelah teman saya memberitahu kepada saya Doa yang dia baca, sayapun mulai membaca doa itu setiap saat kapanpun saya bisa. Karena saya sudah sering membaca doa itu, tiba-tiba saya melihat putri saya sekarang menjadi orang yang pertama untuk sholat tanpa diingatkan atau dimarahi. Bahkan dia dapat bangun untuk salat Subuh tepat waktu meskipun tanpa alarm. Dan kini semua saudara laki-lakinya juga bersemangat untuk mengerjakan sholat tanpa kesulitan.
Saya tahu sekarang kalian mungkin ingin tahu apakah Doa ini. Doa ini ada dalam Al-Quran, Surah Ibrahim 14:40.

رب ٱجعلنى مقيم ٱلصلوة ومن ذريتى ربنا وتقبل دعآء (Surat Ibrahim ayat 40)

ROBBIJ’ALNII MUQIIMASH SHALAATI WA MIN DZURRIYYATII ROBBANAA WA TA-QOBBAL DU’AA-I
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doa ku

Posting Komentar

 
Top